Kamis, 02 Juli 2009

pelajaran berharga

siang ni gue ngerasa sumpek beudhh.
mo telpon pacal agee sibug.
mo baca, gg tau ni mata, min'y nambah ky'y jd gg enag.
mo nonton tv mualeess.
mo tidur udah kebanyakan tidurrrrr.

akhirnya riko sms :
vat, liat tas spongebob yoo. di diva.
bales ke riko :
oyi, jam brapa?
riko :
terserah (baca'y pake menado2 gytu yagh. hhe)
gue bales lagi :
jam stengah 1an (masih jam 11.30 pada saat itu).

abis sms riko mandi, berangkat.
sampe dimatos.
adoo si jerman sorong itu belum datangg.
jalan2 kaya bego.
akhir'y dia sms :
dimana vat ?
akirnya gue sms bilang kalo udah di deket diva.
ehhh.
tu tas ternyata tidag memuaskan gg ada idung'y.
gg jadi beli dehh. hhi

si riko pamit mo pulang. wakakak.
dia ke moll bentar beudh.
kaya ke wc. hhi


jalan-jalan sendirian..
liat-liat pa yang bisa diliat.
huuh bosen ug.
gue mutusin buat pindah lokasi.
hhi
di suatu moll ug gue liat-liat lagi.
dan tertarik membeli sesuatu yang menarik hati gue buat membeli sesuatu itu.
hha ribeeet...

yang pasti tu harga mayan yagh uang jajan gue beberapa hari. huuu
tapi gue beli ug sih. hhe

laper yagh siang-siang panas.
makan mie ayam solo dideket kampus deh jadinyaa.
abis tu kok pgn mum es.
beli deh es pisan ijo.
disitu gue dapet pelajaran berharga.hhi

si mas yang jual.
baru nih, baru beberapa hari gue liat dia yang jualan.
waktu gue dateng kaya'y dia seneng gytu.
soal'y mulai kemaren,
tempat jualan'y pindahh.
trus jadi sepii yang beli.
mana tempat'y jadi gymana gytuuu.
gue coba aja lah makan di tempat baru itu.

"mas, 1 yagh" gue nyapa mas'y
"bungkus ? " kata mas'y
"makan sini aja mas" gue sambil senyum.
gg sampe 5 menit, mas itu ngasihin es'y.
"makasih mas"
huhh.
enak, panas2 minum es.
tengorokan gue senyum
walaupun idung gue rada2 gg terima karna udah pilek. hhe

"mab, kuliah itu enak yagh" tanya si mas tiba-tiba.
"biasa sih mas, cuma tugas'y yg gg enak. banyak" gue jawab sesuai hati nurani yang selalu terbebani oleh tugas. hhe
"mas masih sekolah ? " perkiraan dari muka lah. emang kliatan muda bangett. (aku gg naksir ko bei. aku cinta kamu ajalah. =P )
"baru selesai taun ini mba. smk, disurabaya"
"rencana taun ini mau gymana mas ?. mau kuliah apa gymana ? " pertanyaan yang biasa gue tanyain ke yang baru lulus. hhe
" kaya'y mau kursus komputer aja mba. atau kuliah malem komputer "
"emang dulu smk'y jurusan apa mas ? "
" saya dulu smk perkapalan mba. tapi ya gymana disini gg ada perkapalan. kan saya kerja'y dimalang"

gue diem.
obrolan cuma mpe situ.
miris gue denger kalimat terkhir.
mas ini, kerja buat kuliah, mungkin ug buat biayain keluarganya.
gue tau walaupun tu motor bagus, tapi itu punya bos'y bukan punya dia.
dia mungkin termasuk gol menengah kebawah.
tapi masih punya semangat.
masih punya cita-cita. masih punya misi buat capai semua yang dia impi'n.

sedangkan temen-temen gue (maap yagh yg gytu. kalo d kmpus gw cuma beberapa. tapi d kampus lain banyakkk )
jauh-jauh dari kalimantan.
kuliah.
disini fasilitas lengkap, mo apa aja ada, tv dikamar, mobil ada, motor juga bagus,
uang. bulanan mereka pasti sama kaya bulanan di kalimantan (disana muahal-muahall)
malah bisa jadi lebih.
tapi apa yang meraka lakuin disini.
liburan, keliling jawa, jogja lah, bromo lah, bandung, surabaya.
shopping tiap harrii. yang baju tuh dipake cuma sekali duakali doangg.
cari cewe cantik, cari cowo cakep ma tajir.
bolos kuliahh.
sama dugem.
pernah gg yagh mereka yang kaya gytu coba buat ngerti gimana hati mas jual es itu kalo liat mereka yang cuma ffoya-foya. huuh..

mungkin itu sebabnya. kenapa mahasiswa kalimantan selalu dianggap remeh, slalu dianggep "haus hiburan".
keliatan banget gytu beda'y mahasiswa dari jawa sama kalimantan.
dari harga kos aja. mahasiswa dari kalimantan tuh pasti gg betah di kosan yang 150mpe 250rb per bulan.
pasti minimal 350perbulan.
minta kamar mandi dalem lah, pengen da tv dikamar, dispenserr. hualahh. iku kamar opo hotel yo rek.
mboh weess. ngono pokok'e.

gue gg mau ah jadi mahasiswa kalimantan yang gytu.
tapi gue ug gg sangup jadi mahasiswa jawa yang bener-bener nata hidup sendirii.
gue pengen sesederhana mungkinn. =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar